Thursday, February 21, 2013

Wujud Asli Mobil Teririt Dunia Segera Diperlihatkan

Wujud Asli Mobil Teririt Dunia Segera Diperlihatkan Jenewa - Persaingan untuk membuat mobil yang irit bahan bakar terus berlangsung dengan sengit. Volkswagen pun tidak mau ketinggalan. Mereka bersiap untuk memproduksi mobil teririt di dunia.

Pabrikan asal Jerman itu mengonfirmasi bahwa mereka akan memperlihatkan mobil versi produksi dari mobil teririt di dunia, Volkswagen XL1 Super Efficient Vehicle.

Mobil itu diklaim Volkswagen sebagai 'most fuel-efficient production car in the world'. Mobil ini diklaim VW mampu berjalan 100 km hanya dengan meminum 0,9 liter saja atau sekitar 133 km/liter.

Mobil dua tempat duduk yang akan diperlihatkan di Geneva Motor Show pada Maret mendatang ini menurut VW akan diproduksi di pabrik Osnabrueck di Jerman.

Mobil yang kemungkinan akan mengusung sistem hybrid ini dikatakan mampu berjalan hingga 50 km hanya dengan menggunakan tenaga listrk yang ada di baterainya.

Namun sepertinya, mobil ini hanya akan diproduksi dalam jumlah yang terbatas. Awalnya VW XL1 pertama kali diperlihatkan di ajang Qatar Auto Show di Doha tahun 2011 dan pada versi konsepnya mobil itu hadir dengan tubuh yang terbuat dari bahan karbon fiber yang ringan namun kuat dengan keunggulan utama pada efisiensi bahan bakarnya.

Karena itulah tidak heran bila mobil ini dijuluki 'mobil satu liter' berkat sistem hybrid yang menyandingkan mesin diesel dua silinder berkapasitas 800 cc dengan motor listrik yang tenaganya disimpan dalam baterai lithium ion.

0 comments:

Post a Comment