Thursday, February 21, 2013

Wow, 40 Persen Pemotor di Indonesia Tak Punya SIM

Wow, 40 Persen Pemotor di Indonesia Tak Punya SIM Jakarta - Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan syarat utama bagi setiap pengendara sepeda motor maupun mobil yang sudah cukup umur. Dengan memiliki SIM dinyatakan bahwa seseorang sudah layak mengendarai kendaraan.

Nah, dari 60 juta unit motor yang beredar di seluruh Indonesia, berapa persen para pengendara sepeda motor yang tidak memiliki SIM?

Ketua Umum AISI, Gunadi Sindhuwinata menuturkan kalau pengguna sepeda motor di Indonesia 40 persennya tidak memiliki SIM itu berarti para pengendara sepeda motor di Indonesia belum seutuhnya memetuhi peraturan berkendara yang baik.

"Jumlah pengendara motor di Indonesia yang tidak memiliki SIM tergolong besar. Itu bisa menjadi salah satu faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas," keluh Gunadi disela-sela acara press conference AISI di Jakarta, Kami (21/2/2013).

Dengan kata lain, Gunadi menyarankan para pemangku kepentingan atau yang berwenang mengurusi hal ini sudah saatnya menertibkannya. Hal ini demi mengurangi angka kecelakaan di jalan yang setiap tahunnya terus meningkat.

"Ini juga salah satu fokus kami untuk lebih memberikan edukasi kepada pengendara motor bahwa pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara itu hal yang nomor satu," tutup Gunadi.

0 comments:

Post a Comment