Thursday, February 21, 2013

Unik, Ada Komunitas Pengguna Mobil Warna Silver

Unik, Ada Komunitas Pengguna Mobil Warna Silver Jakarta - Semakin banyaknya populasi mobil di Indonesia mendorong para penggunanya untuk membentuk komunitas. Uniknya, para pengguna mobil berwarna perak atau silver kini telah berkumpul dan membentuk komunitas baru.

Komunitas unik ini dari diskusi beberapa para pecinta otomotif roda empat yang berkumpul disuatu milist besar Komunitas otomotif (FK3O), terjadilah percakapan pembentukan keluarga baru sesama pengguna kendaraan berwarna silver atau perak.

Tanpa perlu waktu yang lama, dalam 1 minggu tepatnya pada tanggal 16 Februari 2013 di Apartement Shinju Cilandak berkumpulah kurang lebih 30-an mobil-mobil silver yang memadati parkiran apartemen tersebut.

Silver Cars Community Indonesia yang disebut SCCI adalah nama keluarga baru ini yang disepakati bersama sebagai pengenal komunitas ini dan panggilan atau sebutan komunitas ini adalah Silverians.

Acara perkenalan kepada teman-teman yang hadir, canda tawa, makan bersama dan potong tumpeng pun tidak luput sebagai gong terbentuknya kepungurusan dan berdirinya komunitas SCCI tersebut.

Sama dengan komunitas-komunitas kendaraan lain yang sudah terbentuk, komunitas Silver ini juga memberlakukan penomeran buat anggotanya . Dengan registrasi member sebesar Rp100.000 para calon member dan pengurus bergegas membayar untuk mendapatkan nomor punggung sebagai indentitas keikutsertaan di komunitas SCCI.

Dengan media komunikas mailing list dan beberapa media sosial sebagai tempat promosinya SCCI, hari demi hari member penggemar mobil silverpun bertambah diluar dari target oleh pengurus. Dan milispun sekarang dimanfaat kan sebagai sumber Informasi dan komunikasi diantara para anggota dan juga senda gurau karena ternyata banyak juga diantar para anggota yang sudah saling mengenal karena mereka juga tergabung di klub / komunitas Otomotif lainnya.

Silver Cars Community Indonesia tidak membatasi merek, tipe dan Jenis mobil yang digunakan, mereka bersatu dengan jiwa berwarna silver yang berarti jiwa millennium atau masa depan.

Program kerjapun sedang terbentuk oleh para pengurus untuk membesarkan SCCI yang akan rencananya dibuka di wilayah2 selain Jakarta. Melalui program FK3O (Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif), SCCI akan mengikuti acara2 FK3O diantaranya : Arisan bersama komunitas otomotif, Pertandingan Futsal antar klub (otocup), dan Great Touring.

Komunitas ini juga mengajak para pengguna mobil berwarna silver untuk bergabung.

Untuk Rekan-rekan dan Sahabat Penggemar, Pemilik dan Pengguna Kendaraan berwarna silver dalam komunitas Silver Car Community Indonesia yang baru saja terbentuk ini.

Contact Person :

Affan Rasyid Baharudin (081932138872)
Bondan PJ (081806309202)
Teguh T-Ghe Busono (08128729791)

Media Komunikasi

Mailing List ( Milis ): silver-cars@yahoogroups.com
Kirim email kosong ke : silver-cars-subscribe@yahoogroups.com
Facebook: https://www.facebook.com/groups/535963353091416/
Twitter: @mobil_silver

Pengurus Silver Car Community :

Dewan Penasihat : Bagus Ananda, Idham VCOI dan Amroe Wahyudi

Ketua Umum : Totok Dewanta
Wakil Ketua : Irwantoko Selo Pranoto a.k.a Adoy
Sekjen : Putut Ramadieya
Bendahara : Linda Hidayat, Ani Febrina
Seksi Keanggotaan : Gilang, Darmawan
Seksi Kegiatan : Rizal, Agustinus a.k.a Codot
Seksi Humas : Bondan P.J, Teguh T-Ghe Busono
Seksi Dokumentasi : Andri Eka Saputra, Prayudhi Nanda
Admin Mailing List : Affan Rasyid Baharudin
Moderator Mailing List : Affan Rasyid
Baharudin, Bondan P.J, Bagus Ananda, Rudi Hermanto
Admin E-mail : Affan Rasyid Baharudin, Rudi Hermanto

Sekretariat :

Jalan Karang Tengah 1 No. 44c, Cilandak, Jakarta Selatan 12440.
Telpon : 021-75908343, 021-68259990
Fax : 021-75908343

0 comments:

Post a Comment