Monday, April 22, 2013

Boediono Puji Niat Daihatsu Bangun R&D di Indonesia

Boediono Puji Niat Daihatsu Bangun R&D di Indonesia Karawang  - Tepat pukul 10:00 WIB Wapres Boediono resmi membuka pabrik baru dan pusat R&D Daihatsu di Karawang, Jawa Barat. Boediono menilai kalau ini merupakan langkah yang tepat untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah industri otomotif global.

"Ini keputusan yang sangat tepat. Tidak ada alasan bagi Daihatsu atau yang lainnya untuk tidak memilih Indonesia sebagai negara yang penting atau yang utama dalam industri otomotif," tegas Boediono di sela-sela acara peresmian pabrik perakitan kendaraan bermotor dan pusat riset dan pengembangan ADM di Karawang, Jawa Barat, Senin (22/4/2013).

Boediono menginginkan kalau dengan adanya R&D ini bisa jauh lebih mendidik anak bangsa ke arah yang lebih maju terutama di industri otomotif.

"Saya mengharapkan dengan adanya R&D ini bisa lebih aktif lagi dalam melakukan proses transfer teknologi dan mendidik serta melatih ke dalam teknologi yang lebih berkembang," ucap Boediono.

Tidak hanya itu, Boediono juga mengatakan kalau Indonesia itu memiliki suplai dan tenaga kerja yang terampil atau bisa dilatih dengan cepat dibanding dengan di negara-negara yang lain.

"Nantinya akan menjadi salah satu yang penting bagi industri otomotif. Kita mempunyai ruang dan jalur untuk menyalurkan anak-anak muda kita," pungkasnya.

Lebih lanjut, Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR menambahkan kalau adanya pabrik baru terutama pusat R&D Daihatsu ini menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Daihatsu di luar Jepang.

"Pabrik di Sunter sudah tidak bisa dikembangkan lagi maka dari itu kami mengembangkan pabrik baru di Karawang sekaligus membuat pusat R&D yang sekaligus menjadikan basis produksi Daihatsu selain di Jepang," katanya dengan bangga.




(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment