Monday, April 22, 2013

Suzuki Inazuma Versi 'Setengah Telanjang'

Suzuki Inazuma Versi Shanghai - Motor sport 250 cc milik Suzuki, GW250 atau yang dikenal di Indonesia dengan nama Inazuma kini dipermak. Suzuki memberikan versi setengah fairing (half naked) pada Inazuma.

Motor 'setengah telanjang' tersebut diberi nama Suzuki GW250S dan diperkenalkan pertama kali pada ajang Shanghai Auto Show yang tengah digelar di Shanghai seperti dilaporkan reporter detikOto, Syubhan Akib.

Namun, motor ini menurut rencana bukan hanya akan mengisi pasar China semata, tapi juga akan dipasarkan di Jepang, Eropa dan berbagai pasar lainnya. Jadi kemungkinan besar Indonesia juga akan kebagian motor ini.

Dilihat dari desainnya, half-fairing yang diaplikasi di motor ini tampak membuat Inazuma jadi makin sporty. Dengan adanya setengah fairing ini Suzuki mengklaim kalau tingkat keamanan motor pun meningkat.

Angin pun mampu dibelah dengan lebih baik bila dibanding versi naked bike. Posisi handlebar yang tinggi juga membuat motor ini jadi nyaman digunakan meski harus dibawa berjalan jauh.

Untuk dapur pacunya, mesin 2 silinder SOHC berkapasitas 250 cc dengan 4 langkah sepertinya tetap dipertahankan.

Mesin yang sudah mengusung fuel-injection tersebut mampu melepas tenaga hingga 24 PS pada 8.500 rpm, dan torsi 22 Nm pada 6.500 rpm dan perbandingan kompresi 11,5:1.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment