Monday, April 22, 2013

Nih, Aventador Edisi Ultah yang Lebih Garang

Nih, Aventador Edisi Ultah yang Lebih Garang Jakarta - Produsen mobil mewah Lamborghini tengah senang tahun ini. Sebab tahun ini merek Italia tersebut sudah memasuki umur 50 tahun dan ini adalah edisi khusus ultah mereka.

Mobil itu adalah Lamborghini Aventador LP 720-4 dan di[amerkan di Shanghai Auto Show. Dan karena ini adalah mobil edisi khusus, maka tidak heran bila produksinya pun dibuat dalam jumlah terbatas.

Pabrikan Italia itu hanya memproduksi 200 unit Lamborghini Aventador LP 720-4 edisi khusus ultah ini untuk konsumen mereka di seluruh dunia.

Jumlah 200 unit itu pun terbagi dua, 100 unit versi coupe dan 100 unit lagi adala versi roadster. Dan rencananya, mobil ini juga akan masuk Indonesia.

Namanya edisi khusus, tentu mobil ini dibuat istimewa. Selain gimmick seperti emblem dan bordiran tanda 50 tahun, mobil ini ternyata memiliki tenaga yang lebih besar dari Aventador pada umumnya.

Untuk edisi khusus ini, Lamborghini meracik ulang mesin 6.5 liter dengan 12 silinder yang digendong Lamborghini Aventador LP 720-4 untuk mendapatkan tenaga hingga 720 hp atau 20 hp tenaga tambahan bila dibanding Aventador reguler.

Dengan tenaga besar itu, mobil ini mampu berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja dan memiliki kecepatan puncak hingga 350 km/jam.

(syu/lth)

0 comments:

Post a Comment