Monday, April 22, 2013

Permintaan Melemah, Mitsubishi Pangkas Produksi Mobil

Permintaan Melemah, Mitsubishi Pangkas Produksi Mobil Koygo - Pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi tengah menghadapi masalah cukup besar di Jepang. Karena mengalami penurunan permintaan pasar domestik dan ekspor hampir 40 persen, Mitsubishi berencana akan mengurangi kapasitas produksi di salah satu pabriknya di Jepang.

Dilansir inautonews, Selasa (23/4/2013), Mitsubishi akan mengurangi kapasitas produksi di pabrik Mizushima atau di barat Jepang. Model yang paling banyak dikurangi adalah sedan.

Rencananya produsen mobil bergolo berlian itu bakal menutup 2 jalur produksi dari 4 yang beroperasi dan hanya produksi 350.000 unit per tahun. Seiring rencana tersebut Mitsubishi akan kehilangan 60.000 unit mobil per tahun.

Selain pabrik di pabrik Mizushima, Mitsubishi masih memiliki 2 pabrik produksi di Jepang. Pabrik pertama di Sakahogi, Prefektur Gifu dan satu lagi di Okazaki, Prefektur Aichi. Jadi, total produksi Mitsubishi per tahun di Jepang akan dipangkas sebesar 26 persen menjadi 700.000 unit per tahun.

Kendati demikian Mitsubishi berharap pada mobil-mobil kecil. Pabrik tersebut akan mengurangi produksi mobil kendaraan komersial dan mini car, dan beralih memproduksi mobil kompak terbaru.

Pabrik tersebut nantinya akan fokus produksi mobil kecil, dimana diperkirakan pasarnya akan meningkat. Pasalnya lebih baik mengembangkan produk baru ketimbang mempertahankan produk tidak kompetitif di pasaran.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment