Monday, April 22, 2013

Di 2016 Pusat R&D Daihatsu di Karawang Bisa Lakukan Minor Change

Di 2016 Pusat R&D Daihatsu di Karawang Bisa Lakukan Minor Change Karawang - Adanya Pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) di Karawang, Jawa Barat, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) optimistis kalau pihaknya bisa melakukan minor change sendiri di tahun 2016 mendatang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR di sela-sela Peresmian pabrik perakitan kendaraan bermotor dan Pusat Riset dan Pengembangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Jawa Barat, Senin (22/4/2013).

"Dengan adanya pusat R&D ini secepatnya 2016 mendatang kita bisa melakukan minor change (facelift) pada kendaraan yang di pasarkan di Indonesia tanpa harus ke Jepang," tegasnya.

Lebih lanjut, untuk membuka R&D ini Daihatsu sampai mengirimkan sumber daya manusia yang memiliki potensi ke Jepang untuk belajar bagaimana caranya mendesain dan membuat kendaraan dengan baik.

Pernyataan ini juga diperkuat oleh pernyataan Executive Officer Research & Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Pradipto Sugondo yang mengatakan kalau karakter konsumen di Indonesia itu unik.

"Karakter konsumen Indonesia itu unik jadi kita harus bisa membuat mobil dan melakukan penelitian sendiri yang akan disesuaikan dengan karakter orang Indonesia," tandasnya.

(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment