Monday, April 22, 2013

Jawa Barat Pasar Potensial untuk Industri Otomotif

Jawa Barat Pasar Potensial untuk Industri Otomotif Karawang - Saat ini penduduk Jawa Barat mencapai 44,5 juta penduduk. Dengan begitu diyakinkan dapat memberikan kontribusi yang penting di dunia otomotif Indonesia. Bahkan menjadi pasar yang potensial bagi industri otomotif.

Hal itu dilontarkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di sela-sela Peresmian pabrik perakitan kendaraan bermotor dan Pusat Riset dan Pengembangan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Jawa Barat, Senin (22/4/2013).

"Penduduk Jawa Barat terakhir ini mencapai 44,5 juta penduduk. Ini menjadikan pangsa pasar yang potensial untuk industri otomotif nasional," ungkap Heryawan kepada wartawan.

Apalagi lanjut Heryawan, dengan adanya pabrik baru dan pusat R&D Daihatsu di Karawang menjadikan Jawa Barat khususnya Karawang menjadi wilayah yang potensial dan turut membantu tumbuhnya industri otomotif Indonesia.

Selain itu lapangan pekerjaan di Jawa Barat juga semakin meningkat karena pabrik baru ADM ini cukup menyerap sumber daya manusia yang tinggi.

"Selain sebagai pasar yang potensial Jawa Barat juga memiliki sumber manusia yang baik," tandasnya.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment