Monday, April 22, 2013

Teka-teki Penantang Ferrari F12berlinetta Terjawab

Teka-teki Penantang Ferrari F12berlinetta Terjawab Shanghai - Teka-teki mobil mana yang bakal menjadi penantang mobil Ferrari f12berlinetta terjawab sudah. Mobil itu adalah Icona Vulcano yang resmi mengawali debutnya di Shanghai Motor Show 2013.

Mobil super Vulcano didesain sedemikian rupa agar tampil sporty, jadi tidak malu-maluin jika disandingkan dengan mobil super sekelas Lexus LFA, Corvette Stingray, ataupun Ferrari F12.

Untuk informasi, nama 'Vulcano' diambil dari bahasa Italia 'Volcano' dimana terdapat arti 'Beauty and the Beast' yang menyelaraskan antara keindahan dan keganasan pada mobil tersebut.

Kehadiran Vulcano sendiri tidak lepas dari mantan direktur teknik Ferrari Claudio Lombardi yang mendesain khusus mobil tersebut di rumah desain Italia yang berbasis di Shanghai.

Sepintas jika dipandang dari samping, Vulcano mirip dengan Ferrari f12berlinetta. Namun bagian depan dan belakang berbeda 100 persen, dan memiliki ciri khas masing-masing. Vulcano hanya bisa menampung 2 penumpang (1+1). Sebut saja, seperti lubang kecil pada engine hood dan lampu rem terpisah pada Icona Vulcano yang membuatnya semakin atraktif.

Dikutip theage, Senin (22/4/2013) Vulcano nantinya akan memiliki mesin V12 6.0 liter bertenaga 670 kW (900 Hp) HY-KERS yang dibantu motor listrik. Bisa dibilang dari segi dapur pacu mobil ini lebih canggih dari pada teknologi mesin Ferrari, mungkin lebih setara dengan Lexus LFA.

Kabarnya, Vulcano diklaim butuh 10 detik untuk berakselerasi dari 0-200 km/jam, dan diakui mampu mencapai kecepatan maksimal 350 km/jam. Belum tahu kapan mobil ini mulai berproduksi. Penasaran? Tunggu kabar selanjutnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment