Monday, April 22, 2013

Pusat R&D Daihatsu Bakal Murni Diisi Desainer Indonesia

Pusat R&D Daihatsu Bakal Murni Diisi Desainer Indonesia Jakarta - Daihatsu sudah memiliki pusat penelitian dan pengembangan (Research & Development Center) di Karawang, Jawa Barat. Fasilitasnya meliputi fasilitas R&D Styling Building, design experiment building dan track course awal sepanjang 1 km.

Pembangunan R&D Center Daihatsu ini merupakan komitmen Daihatsu untuk memajukan industri otomotif Tanah Air sekaligus menyiapkan ADM sebagai production base dan product base Daihatsu di luar Jepang.

Executive Officer Research & Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Pradipto Sugondo mengatakan saat ini belum semua sumber daya manusia atau para desainernya berasal dari dalam negeri tapi ke depannya akan diarahkan ke sana.

"Ke depannya kita akan menuju kesana, secara bertahan akan melakukan itu sendiri sampai waktu yang akan datang," tutur Pradipto kepada wartawan di sela-sela Konferensi Pers di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat, Senin (22/4/2013).

Pradipto melanjutkan, untuk kedepannya R&D Daihatsu ini juga akan terus mengalami perkembangan. Seperti trek yang saat ini masih 1 km nantinya akan menjadi sirkuit untuk uji coba kendaraan.

"Selain sirkuit enginering building juga ada fasilitas uji untuk komponen. Kedepannya akan semakin lengkap. Ini juga untuk meningkatkan kualitas kendaraan di pasar lokal," lugasnya.

Sementara itu Manufacturing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Pongky Prabowo menambahkan adanya R&D ini juga untuk memnuhi pasar domestik agar jauh lebih baik.

"Karena kebetulan pasar domestik itu unik maka R&D dibentuk. Misi R&D kami untuk mempertajam dan memenuhi pasar domestik lebih baik," tandasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment