Tuesday, May 14, 2013

Avanza Lama Ingin Ada Airbag? Mending Ganti Beli Avanza Baru

Avanza Lama Ingin Ada Airbag? Mending Ganti Beli Avanza Baru Jakarta - Pengguna Toyota Avanza lawas di Indonesia jumlahnya sudah ribuan unit. Bagaimana jika pengguna Avanza lawas ini ingin menambahkan fitur safety seperti dual airbag dan lain sebagainya?

GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor Widyawati mengatakan jika pengguna Avanza lawas ingin menambah fitur safety bisa-bisa saja tapi jatuhnya akan jauh lebih mahal.

"Sebenarnya bisa-bisa saja tapi akan jauh lebih mahal. Jadi mending jual Avanza yang lama terus beli yang baru," kata Widyawati sambil tersenyum di sela-sela acara Living Legend Celebration di Hotel Four Season, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Mengapa jauh lebih mahal? Lanjut Widyawati karena bukan hanya sekedar menambahkan airbag saja tapi perangkat penunjang lainnya juga harus dipasangkan.

"Ada beberapa komponen penunjang yang berhubungan dengan airbag yang juga harus dipasangkan dan itu biayanya akan sangat mahal sekali," ujarnya.

Sekedar informasi, Selain dual airbag, New Toyota Avanza dan New Toyota Avanza Veloz ini juga dilengkapi dengan front seatbealt pretensioner/force limitter, driver seatbelt warning, sliding brake pedal, dan knee bolster bagi pengendara.

Untuk meningkatkan kenyamanan, Toyota melengkapi fitur dengan merancang seat & trim dengan new back cusion yang lebih tebal di semua grade. Semua grade juga dilengkapi head rest di baris kedua dengan saddle type.

Untuk menunjang kenyamanan selama berkendara, New Avanza ini juga semakin disempurnakan dengan hadirnya improvement pada Noise, Vibration, dan Harshness (NVH).

Di bagian interior, New Avanza dan New Avanza Veloz memiliki beberapa refreshment dengan penambahan beberapa ornamen sehingga tampilan interiornya menjadi lebih menarik.

Untuk harganya sendiri New Avanza dari tipe terendah hingga tipe tertinggi hanya mengalami kenaikan harga Rp 3 juta saja.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment