Tuesday, May 14, 2013

Cari Alamat, Langsung Bicara Saja Via GPS

Cari Alamat, Langsung Bicara Saja Via GPS Tokyo - Selama ini mereka yang suka nyasar selalu mengandalkan Global Positioning System (GPS) dalam mencari alamat. Namun selama ini GPS hanya bisa melakukan komunikasi satu arah, yang semuanya ditentukan si pengemudi dengan menekan layar sentuh tempat tujuan anda berkendara.

Namun kini inovasi muncul, setelah Google dan Clarion telah mencapai kesepakatan, untuk menggabungkan pengenalan suara Google dan layanan pencarian ke dalam Smart Access yang disediakan oleh Clarion.

Sehingga sangat jelas sistem GPS yang satu ini akan menambah kemudahan si pengemudi dalam menemukan tempat tujuan. Soalnya dalam mencari dan menentukan tujuan menggunakan input suara akan dibuat lebih mudah melalui perangkat lunak Google Voice pengenalan suara.

Terlebih teknologi yang satu ini ikut diselipkan pencarian Google Place, atau dimasukkan ke Smart Access layanan berbasis TI yang disediakan oleh Clarion, dalam sistem navigasi otomotif (GPS).

"Teknologi Clarion telah memungkinkan untuk menggunakan teknologi pengenalan suara Google dan layanan pencarian. Melalui sinergi yang ditawarkan dengan menggabungkan teknologi dari Google dan Clarion, kita akan bergerak untuk memberikan informasi terbaru dengan cara yang lebih cepat dan lebih mudah," kata President Clarion, Tatsuhiko Izumi.

Tentu kolaborasi kedua perusahaan besar yang berbeda negara ini kian sempurna. Dimana Google telah merajai tiap-tiap wilayah di suatu negara, akan menjadi sempurna dengan teknologi Clarion yang memiliki teknologi pengenalan suara.

"Google selalu menciptakan inovasi baru melalui kemitraan. Meskipun kami sudah memiliki platform navigasi yang sangat kuat di pasar konsumen, kita masih pendatang baru di industri otomotif," kata GEO Sales Director for the Asia Pacific Region Google, Richard Suhr.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment