Tuesday, May 14, 2013

Di Inggris Nopol Cantik Dilelang dan Jadi Investasi

Di Inggris Nopol Cantik Dilelang dan Jadi Investasi Jakarta - Bila di Indonesia tidak ada prosedur khusus untuk mendapatkan pelat nomor kendaraan dengan kombinasi yang cantik, ada baiknya pihak-pihak yang berkepentingan di Indonesia melirik cara Inggris. Di negeri Ratu Elizabeth II itu, pelat nomor cantik dilelang. Hasilnya juga menggiurkan.

Di Inggris tiap kuartal, Driver and Vehicle Licensing Agency (DVLA) Personalised Registrations yang menjadi badan yang mengeluarkan pelat nomor di Inggris selalu berhasil mendulang banyak uang.

Sebab, tiap tahunnya, beberapa kali DVLA melakukan pelelangan terkait nomor-nomor cantik dan itu selalu menggunakan tema. Misalnya saja tema olah raga, nama orang atau kata-kata lain.

Dari tiap pelelangan, DVLA sanggup meraup jutaan pounds dan itu dilakukan dengan transparan. Setiap warga berhak untuk ikut lelang.

Di sisi lain, bagi sebagian kecil warga Inggris, pelat nomor juga dianggap sebagai salah satu investasi. Salah satu pelat nomor yakni 'VKY 1' diperkirakan akan menjadi buruan para wanita yang bernama Vicky atau Victoria.

Menurut rencana, pelat nomor yang pertama kali diterbitkan pada 1961 ini akan segera masuk pelelangan dengan harga pembukaan 12.500 pounds atau sekitar Rp 190,9 jutaan.

Nantinya hasil dari penjualan pelat nomor ini akan disalurkan ke berbagai badan amal mulai dari organisasi pemerhati satwa liar, kucing, anjing, penelitian kanker, hingga organisasi perlindungan anak.

"Jika Anda memilih nomor Anda dengan bijaksana, jujur, itu akan lebih baik dari uang di bank," kata pengamat otomotif Quentin Willson.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment