Tuesday, May 14, 2013

Jeep Tarik 469.000 Mobil di Seluruh Dunia

Jeep Tarik 469.000 Mobil di Seluruh Dunia Detroit - Mobil tangguh yang mampu menghadapi banyak medan tidaklah kebal terhadap recall. Hal ini terjadi pada Jeep yang harus kena recall. Ada 469.000 mobil Jeep di seluruh dunia yang terkena penarikan kembali.

Induk Jeep, Chrysler mengumumkan kalau mereka akan menarik 469.000 Jeep di seluruh dunia, dengan 295.000 diantaranya ada di Amerika Serikat.

Dilansir New York Times, penarikan itu dilakukan karena posisi transmisi mobil Jeep Commander model tahun 2006-2010 dan Grand Cherokee model tahun 2005-2010 bisa berpindah dari parkir ke netral.

Hal ini menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) tentu berbahaya.

Menurut juru bicara Chrysler Eric Mayne akibat cacat ini telah ada 26 kecelakaan dengan dua cedera.

Produsen mobil Amerika itu mengakui telah mengetahui masalah tersebut hampir 16 bulan lalu ketika ada pemilik Grand Cherokee yang mengeluh. Chrysler lalu melakukan investigasi terkait hal itu dan mencoba mengganti software mobil untuk memperbaiki masalah hingga pada akhirnya Chrysler berpendapat kalau recall harus dilakukan.

Juru bicara Chrysler menerangkan kalau recall yang mereka lakukan ini adalah recall sukarela, artinya tidak ada perintah dari NHTSA, namun dilakukan atas inisiatif sendiri.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment