Tuesday, May 14, 2013

Baru 25 Mobil Honda yang Diperbaiki

Baru 25 Mobil Honda yang Diperbaiki Bandung - Hampir 8.000 mobil Civic dan CR-V model lama di Indonesia ditarik (recall) karena masalah airbag. Recall yang disebabkan airbag inflator tersebut sudah dimulai sejak 10 Mei 2013 di seluruh Indonesia.

PT Honda Prospect Motor yang menjalankan program ini mengaku baru memperbaiki 25 unit mobil Honda, paling banyak Honda CR-V.

"Kan tanggal 10 Mei mulai ganti, ada beberapa konsumen. Sekitar 25 mobil. Campur-campur, paling banyak CR-V," kata Marketing & After Sales Service HPM, Jonfis Fandy di Bandung.

Seperti diketahui sebanyak 7.982 unit yang terdiri dari model Honda Civic masa pembuatan tahun 2001-2003 (3.180 unit) dan Honda CR-V masa pembuatan tahun 2002 (4.802 unit) ini terlibat recall.

HPM mengaku akan melayani konsumen dengan cuma-cuma. HPM pun sudah mengumumkan recall tersebut, dan bagi mobil konsumen yang terlibat dipersilakan mengunjungi diler resmi Honda di Tanah Ait.

"Tinggal menyesuaikan rangka dan mesin. Tidak ada pengecekan secara khusus, sesuai nomer rangka aja," ucapnya.

Sementara itu recall hatchback Jazz yang sempat mencuat di Amerika Serikat tidak sampai terjadi di Indonesia. Jonfis menjelaskan Honda Jazz di Indonesia aman.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment