Tuesday, May 14, 2013

Supercar Honda Siap Diproduksi

Supercar Honda Siap Diproduksi Jakarta - Persaingan di segmen mobil super akan makin ketat. Honda kini sudah mulai memproduksi mobil super anyar mereka, Honda NSX. Ini adalah mobil yang memiliki kekuatan garang.

Untuk memproduksi supercar terbaru ini, Honda mengucurkan dana hingga US$ 70 juta untuk memulai produksi di Ohio, Amerika Serikat. Di pabrik seluas 184.000 kaki ini Honda akan memulai produksi supercar yang mulai akan keluar di 2015 mendatang dan akan diekspor ke seluruh dunia.

"Pabrik ini akan seunik kendaraan yang kita produksi," kata associate chief engineer di Honda Amerika Clement D’ Souza.

Honda sendiri mengklaim kalau NSX akan menampilkan sistem hybrid unik dengan struktur tubuh yang akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa. Jantungnya akan diisi oleh mesin V6 terbaru yang akan disandingkan dengan Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All Wheel Drive) System.

"Kami memiliki pemahaman yang sangat jelas tentang harapan pelanggan pembeli supercar mewah kinerja tinggi di seluruh dunia, dan tantangan kami adalah untuk melebihi (keinginan) mereka dan menciptakan nilai baru bagi pelanggan," kata chief engineer R&D Amerika Ted Klaus.

Di produksinya NSX di Amerika menandai babak baru dari mobil legendaris tersebut. Sebab, sebelum vakum, mobil ini dibangun di Jepang sejak 1990-2005. Setelah 15 tahun diproduksi mobil ini sudah terjual sebanyak 18.000 unit di seluruh dunia.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment