Wednesday, April 23, 2014

Apa Strategi Jaguar Land Rover Hadapi Kenaikan PPnBM?

Apa Strategi Jaguar Land Rover Hadapi Kenaikan PPnBM?Jakarta - Kenaikan pajak barang mewah (PPnBM) dari 75 persen menjadi 125 persen sudah diberlakukan pada 19 April 2014. Banyak produsen mobil yang terkena dampaknya, terutama pabrikan mobil-mobil premium yang ada di Indonesia.

Lantas, apa strategi PT Grandauto Dinamika (GAD), selaku pemegang merk Jaguar dan Land Rover di Indonesia dalam memerangi kenaikan PPnBM?

Chief Operating Officer PT GAD, Lisa Wijaya, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus yakni dengan menyiapkan mobil dengan mesin di bawah 3.000 cc.

"Kenaikan PPnBM itu kan berlaku untuk mesin bensin yang kapasitasnya 3.000 cc, jadi kita siapkan yang kapasitas mesin 2.000 cc untuk mesin bensin," ujar Lisa di Jakarta.

Dengan begitu, penjualan mobil-mobil Jaguar dan Land Rover tidak akan terpengaruh besar terhadap kenaikan PPnBM. Apalagi untuk Jaguar, pengaruhnya sangat kecil.

"Untuk Lange Rover kenaikannya 25 persen dari harga sebelumnya, sedangkan untuk Jaguar tidak terlalu tinggi. Kita juga tidak akan melakukan revisi target," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment