Wednesday, April 23, 2014

Yamaha: Motor Roda 3 Masuk Indonesia? Sabar

Yamaha: Motor Roda 3 Masuk Indonesia? SabarJakarta - Raksasa Jepang, Yamaha, kini sudah memiliki motor tiga roda bernama Tricity. Motor ini akan dirakit di tetangga Indonesia, Thailand. Kalau sudah begitu, kapan kira-kira motor ini akan masuk Indonesia?

Motor tiga roda ini pertama kali muncul ke dunia di Tokyo Motor Show akhir tahun lalu. Tricity kemudian dipamerkan lagi di Bangkok Motor Show yang tengah berlangsung di Thailand.

Menurut Yamaha, Tricity juga lahir berkat kompetensinya di ajang balapan MotoGP. Tricity didesain dengan distribusi berat 50:50 antara bagian depan dan belakang.

Terlebih, Yamaha akan mencetak sejarah dengan Tricity karena motor ini merupakan motor tiga roda pertama dengan teknologi Leaning Multi Wheel.

Tangki bensinnya ditempatkan sedekat mungkin dengan titik keseimbangan mesin. Hal ini untuk meminimalisir efek volume bensin pada karakteristik handling motor.

Dan rencananya, Yamaha Trinity akan diproduksi oleh Thai Yamaha Motor Co pada bulan April 2014 ini dengan target penjualan 10.000 unit di tahun pertama.

"Masih dibicarakan di internal," kata GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo.


0 comments:

Post a Comment