Wednesday, April 23, 2014

Yamaha R15 Bidik Anak Muda Berjiwa Sporty

Yamaha R15 Bidik Anak Muda Berjiwa SportyJakarta - Yamaha R15 akhirnya meramaikan pasar otomotif roda Indonesia. Motor ini dilepas dengan harga Rp 28 jutaan.

Yamaha mengatakan kalau target utama konsumennya pria usia 17-25 tahun dengan tingkat ekonomi kelas menengah yang memiliki minat menggunakan motor sport bergaya untuk keseharian dan berdomisili di perkotaan.

"Pecinta Yamaha menunggunya sejak 2008 (tahun perdana munculnya R15 version 1.0). Namun Yamaha baru mewujudkan impian mereka tahun ini karena menunggu R15 version 2.0 diproduksi total di Indonesia," kata GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo di Jakarta.

"Dan untuk itu persiapannya pun cukup lama memakan waktu dua tahun. Sebagai pemanasan, kami sudah memasarkan 1.500 unit R15 lewat inden online dan langsung ludes dibeli konsumen dalam sehari. Ini pertanda positif R15 akan makin memperkuat penjualan Yamaha dan khususnya kian merajai segmen sport," papar Eko.

Yamaha R15 ditopang mesin kapasitas 150 cc, 6 percepatan, berpendingin cairan, 4 katup, juga unggul untuk speed sensor, radiator, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), berteknologi DiASil Cylinder, forged piston, Fuel Injection dan low friction technology.

Untuk menggoda anak muda, desain R15 dibuat untuk merepresentasikan DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati. Desain bodi R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, dan pengendalian yang mantap.

Lampu depan ganda R15 sporty dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan. Lampu belakangnya terinspirasi R6 dengan desain meruncing dan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED.


0 comments:

Post a Comment