Wednesday, April 23, 2014

Demi Mobil Listrik GM Investasi Hingga Rp 5,2 Triliun

Demi Mobil Listrik GM Investasi Hingga Rp 5,2 TriliunJakarta - Beberapa tahun kedepan, mobil listrik diyakini akan semakin digemari masyarakat banyak. Demi mewujudkan serta bersaing dengan produsen mobil lainnya, General Motors (GM) siap mengucurkan investasinya lagi hingga US$ 449 juta atau mencapai Rp 5,2 triliun.

Seperti dikutip situs resmi GM, carsscoops, forbes, Kamis (24/4/2014), GM akan menambah investasi hingga US$ 449 juta kedalam pabrik produksi mereka di Detroit-Hamtramck, dan pabrik baterai mobil listrik GM di Brownstown.

Dimana pabrik yang berada di Detroit akan mendapatkan suntikan dana hingga US$ 384 juta. Dimana pabrik ini akan berperan untuk bisa melahirkan mobil baru. Sehingga pabrik ini akan mendapat beberapa penyegaran pada peralatan produksi. Dan dikatakan pabrik ini akan berperan penting pada generasi Chevrolet Volt dan model masa depan lainnya.

Selanjutnya untuk pabrik yang betada di Brownstown, akan mendapat suntikan dana hingga US$ 65 juta. Pabrik ini akan bertanggung jawab untuk melahirkan teknologi terbaru baterai lithium-ion dan melahirkan sistem baru baterai yang akan ditempelkan pada mobil lisrik di masa depan.

"Investasi ini akan membantu generasi terbaru Chevrolet Volt, sebagai mobil listrik terbaik," kata GM North America Manufacturing vice president, Gerald Johnson.


0 comments:

Post a Comment