Wednesday, April 23, 2014

Inden Lamborghini Huracan Tembus 1.500 Unit

Inden Lamborghini Huracan Tembus 1.500 UnitBeijing - Lamborghini mengklaim berhasil menjual 1.500 unit penerus Lamborghini Gallardo yaitu Huracan. Angka ini tergolong fantastis karena produk itu baru diluncurkan kurang dari 3 bulan.

Angka penjualan ini diperoleh dari penjualan global. Diberitakan sebelumnya, sebelum peluncuran perdana di Geneva Motor Show pada Februari 2014, Huracan sudah terpesan 700 unit.

Selang 1 bulan Lamborghini sudah terpesan 1.000 unit. Prediksi Lamborghini jika Huranca lebih sukes dari Gallardo benar adanya.

Penjualan mobil super ini di luar perkiraan pihak Lamborghini. Artinya suksesor Lamborghini Huranca berhasil membius pecinta mobil super Lamborghini sebut Lamborghini saat peluncuran super car Aventador Nazionale di Beijing Auto Show dilansir Autoevolution, Rabu (23/4/2014).

Tiongkok sendiri menurut CEO Lamborghini Stephan Winkelmann menjadi pasar otomotif terbesar kedua sejak Lamborghini memasuki pasar Tiongkok pada tahun 2005. Tiongkok pun dipercaya kunci sukses pabrikan Lamborghini.

"China adalah pasar terbesar kedua kami, dan dengan mobil baru, kami ingin memperkuat posisi di masa depan," katanya dilansir CRI.

Dia menambahkan, memang pasar Tiongkok masih cukup kecil dibandingkan dengan negara lain, namun Winkelmann berkeyaninan pertumbuhan super car Lamborghini akan terus tumbuh dengan kerja sama Lamborghini dan beberapa dealer di Tiongkok.

"Kami akan meningkatkan kerja sama dengan dealer dan mitra untuk memiliki produk baru untuk menjual," tambahnya.

Lamborghini Huracan ini dibekali mesin V10 5.2 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 610 hp pada 8.250 rpm dan torsi maksimum 560 Nm pada 6.500 rpm.

Dengan mesin tersebut mampu berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,2 detik saja dan 0-200 km/jam hanya dalam waktu 9,9 detik. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 7 percepatan dual-clutch Lamborghini Doppia Frizione (LDF).

0 comments:

Post a Comment