Tuesday, April 22, 2014

Pasar Mobil Bekas Mulai Dilirik Produsen Mobil Mewah

Pasar Mobil Bekas Mulai Dilirik Produsen Mobil MewahBeijing - Tiongkok benar-benar menjadi negara yang tengah disorot banyak orang terutama produsen mobil. Karena pertumbuhan otomotifnya semakin meningkat, maka para produsen mobil pun mulai melirik pasar lain selain berinvestasi.

Seperti produsen mobil Audi, BMW, dan Mercedes-Benz yang memiliki asumsi dengan bertumbuhnya industri otomotif maka bisa menimbulkan pasar lain yakni pasar mobil bekas (mobkas).

Diberitakan laman Reuters, Rabu (23/4/2014) Tiongkok merupakan pasar otomotif baru terbesar di dunia. Para pengamat pun memprediksi peningkatannya bisa mencapai 8-10 persen di tahun 2014 ini.

"Kami telah menyelesaikan bisnis pemasaran mobil bekas. Kami memiliki 290 diler yang akan menawarkan unit tangan kedua dengan bersertifikat Audi," ujar CEO Audi AG, Rupert Stadler.

Audi mengharapkan, Tiongkok bisa memberikan kontribusi 40 persen dari penjualan tahun 2020 mendatang. Bahkan di tahun 2017 nanti, Audi akan melatih 40.000 sampai 50.000 staf kepegawaian baru untuk tenaga penjualan.

Sementara untuk rivalnya, BMW berencana merekrut 25.000 orang karyawan untuk bekerja di diler yang berada di Tiongkok.

"Mobil bekas masih merupakan bagian yang relatif kecil. Rasio mobil baru dan bekas adalah 10 penjualan mobil baru 1 unitnya untuk mobil bekas," kata Anggota Dewan BMW, Ian Robertson.

Begitu juga dengan Mercedes-Benz yang mengincar pasar mobil bekas di Tiongkok. Mercy berencana untuk membuka 100 diler baru tahun ini dan mendirikan showrom di 40 kota baru.

"Pasar mobil bekas akan terus tumbuh dan kita akan berinvestasi bersama-sama," ujar Daimler Board Member Responsible Mercedes-Benz China, Hubertus Troska.


0 comments:

Post a Comment