Wednesday, July 16, 2014

Honda Harap HR-V Bisa Sukses

Honda Harap HR-V Bisa SuksesJakarta - Tulang punggung penjualan Honda di Indonesia saat ini adalah Mobilio dan Brio Satya. Tidak ingin bergantung pada 2 model itu, Honda juga menyimpan asa pada produk terbarunya di segmen Crossover Utility Vehicle (CUV), HR-V.

Marketing & After Sales Servis Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy menuturkan meski HR-V ini disebut sebagai CUV tapi nantinya di data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor) akan masuk ke segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

"Segmen SUV di Indonesia marketnya tidak terlalu besar tapi cukup lumayan," ujar Jonfis di Jakarta.

Lanjut Jonfis, meski demikan pihaknya tetap berharap dan percaya bahwa HR-V ini akan diterima dan sukses di pasar otomotif nasional. Karena selain ditawarkan dengan fitur dan kualitas yang baik juga harganya dijanjikan akan kompetitif dan menarik.

"Kami berharap penjualan HR-V ini nantinya akan besar, tapi tidak seperti Mobilio yang memang segmennya (LMPV) besar di Indonesia," pungkasnya.

Jonfis menambahkan, Honda HR-V ini yang akan dijual di Indonesia akan tersedia dalam 2 varian mesin. Pertama varian mesin 1.5 liter i-VTEC dan 1.8 liter i-VTEC.

"Grade paling rendah sampai tinggi sudah komplet baik dari fitur keselamatan dan keamanan seperti dual-airbag, EBD dan lain sebagainya sudah tersedia pada Honda HR-V," tuntas Jonfis.

Sekedar mengingatkan, HR-V ini merupakan nama lain yang dipilih Honda untuk Vezel yang dijual di Jepang. Honda sepertinya memilih bernostalgia dengan HR-V karena memang mobil ini dulu sempat dimasukkan ke Indonesia melalui jalur importir umum. Beberapa unit mobil ini sering terlihat di jalanan Jakarta.


0 comments:

Post a Comment