Wednesday, July 16, 2014

Mazda Luncurkan Mazda2, Perubahan Desain Pertama Setelah 7 Tahun

Mazda Luncurkan Mazda2, Perubahan Desain Pertama Setelah 7 TahunJakarta - Setelah ramai-ramai bocor di internet, Mazda hari ini merilis model terbaru Mazda2 yang lebih cantik dan dinamis. Mazda mulai memproduksi Mazda2 di pabrik Hofu Plant No 1 di Yamaguchi Jepang.

Mazda2 kini sudah mengusung teknologi khas Mazda yakni SKYACTIV. Ini adalah model keempat Mazda yang menggunakan teknologi itu setelah Mazda CX-5, Mazda6 dan Mazda3. Ini adalah pertama kalinya Mazda melakukan perubahan besar-besaran setelah 7 tahun.

Start dari Jepang pada musim gugur akhir tahun nanti, Mazda2 bakal disebar ke seluruh dunia.

Menurut Presiden dan CEO Mazda Motor Co Masamichi Kogai, Mazda2 kini sudah memasuki generasi keempat. Selain teknologi SKYACTIV, Mazda2 juga memiliki teknologi canggih lainnya seperti Mazda Connect, fitur keselamatan i-ACTIVSENSE yang membantu pengendara mengenali risiko bahaya.

"Mazda2 mengintegrasikan semua teknologi inovatif ini ke dalam bodi yang kompak dengan desain yang cantik. Mazda2 akan menetapkan standar baru untuk segmen subcompact," ujarnya.

Mazda2 akan dibekali dengan mesin diesel 1.500 cc, mesin bensin 1.300 dan 1.500 cc. Untuk pasar Jepang hanya tersedia mesin diesel 1.500 cc dan mesin bensin 1.300 cc.