Wednesday, July 16, 2014

Keamanan Jalanan Bukan Hanya Tanggung Jawab Pemerintah

Keamanan Jalanan Bukan Hanya Tanggung Jawab PemerintahJakarta - Pakar safety riding Joel D. Mastana mengatakan kalau para pengguna jalan harus lebih disiplin dan menghargai pengendara lain. Jumlah kendaraan yang membludak harus didukung dengan peningkatan kesadaran baik pengguna motor maupun mobil.

Joel dalam talk show bertajuk 'Mari Berbagi Jalan' menjelaskan kalau pentingnya kesadaran berbagi jalan untuk menjadikan jalan raya menjadi milik semua pengguna jalan dan lebih bersahabat untuk semua.

Tidak peduli pengendara pemotor, pemobil atau angkutan umum harus memiliki kesadaran. Semua butuh jalan untuk beraktifitas, apapun kendaraannya. Karena itu, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjadikan jalanan aman.

"Dulu kita mudah ke sekolah, sekarang kan enggak aman. Kalau kita tidak bisa merubah pola pikir kita ya runyam," lugasnya dalam keterangan resmi yang dikirim oleh U Mild selaku penyelenggara acara.

Kampanye penyadaran pun menurutnya bukan hanya pekerjaan pemerintah dan kepolisian semata. Masyarakat juga memiliki peran untuk mengingatkan anggota masyarakat lain atau paling tidak mengingatkan keluarganya.

Karena itu, pada talkshow yang digelar bersamaan dengan Unity Pitstop 2014 ini, Joel menekankan kebersamaan dalam upaya kampanye safety riding. Mulai dari komunitas motor dan mobil hingga pengendara jalan pada umumnya harus tahu bagaimana bersikap di jalanan.


0 comments:

Post a Comment