Wednesday, July 16, 2014

Ketika Kemewahan Berbalut Performa

Ketika Kemewahan Berbalut PerformaStuttgart - Pastinya tidak mudah menyatukan tenaga gahar V12 dengan mobil super mewah seperti Mercy S-Class. Dengan bantuan AMG, Mercedes melakukannya dengan sempurna pada varian S 65 AMG Coupe.

Ini lah model keempat dari mobil performa AMG dengan mesin V12 setelah S 65 AMG, SL 65 AMG dan G 65 AMG.

Dan Twin turbochargers akan membuat mobil mewah ini mampu berlari hingga 621 tenaga kuda, dengan torsi hingga 738 lb-ft layaknya mobil super.

Mercedes-Benz S65 AMG Coupe ini hanya butuh waktu 4 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam, dan untuk alasan keamanan, mobil dibatasi kecepatannya secara elektronis sampai 250 km per jam saja.

Untuk lebih mendapatkan kenyamanan lebih, pabrikan mobil mewah Mercy ini juga akan mengadopsi suspensi AMG Sports sehingga bisa terwujud Magic Body control.

"Untuk penggemar AMG, kami mengembangkan mobil yang unik dalam bentuk S 65 AMG Coupe. Mulai dari dinamika, kenyamanan dan perlengkapan, coupe V12 kami melebihi semua pengharapan," begitu komentar Chairman of the Board of Management of Mercedes-AMG, Tobias Moers.

Meski memiliki performa yang luar biasa, Mercedes-Benz S 65 AMG ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 279 g/km CO2. Sehingga mobil mewah ini diklaim bakal lebih irit dan ramah lingkungan dibandingkan dengan kompetitor.

Berbagai keunggulan mesin S 65 AMG juga bisa menjadi andalan baru Mercedes-Benz. Seperti Biturbocharging, Aluminium crankcase, Forged crankshaft in high-grade alloy steel, Multi-spark ignition with 12 twin-spark ignition units, Air-to-water intercooler with low-temperature circuit, Alternator management, dan fitur ECO start/stop function.

Berapa harganya? Di Eropa coupe ini dijual seharga Rp 2,6 miliaran.


0 comments:

Post a Comment