Wednesday, July 16, 2014

Huracan Super Trafeo, Si Banteng untuk Balapan

Huracan Super Trafeo, Si Banteng untuk BalapanMilan - Meski sejak lahir sudah dianugerahi tenaga besar, Lamborghini nampaknya masih belum puas. Allasil, saat ini mereka dikabarkan tengah mempersiapkan Huracan LP 610-4 yang lebih garang.

Huracan sejatinya adalah supercar teranyar Lamborghini yang diproduksi untuk menggantikan supercar terpopuler mereka, Gallardo. Kini, produsen yang berbasis di Italia tersebut tengah mempersiapkan Huracan Super Trafeo, sebuah Huracan yang dibuat untuk balap.

Hal tersebut diketahui ketika Lamborghini merilis foto pertama dari mobil tersebut. Di foto tersebut terlihat kap depan mobil yang bercorak ala militer.

Divisi motorsport Lamborghini Squadra Corse pun telah menyewa beberapa driver untuk membantu dengan pengujian mobil ini di trek balap Vallelunga di Italia.

Sebagai sebuah mobil balap, maka tidak heran bila kekuatan 601 tenaga kuda bisa ditemukan di mobil ini. Kekuatan tersebut bersumber dari mesin V10 yang berkapasitas 5.2 liter dengan sistem penggerak all-wheel-drive.

Chief test driver Lamborghini dan bos baru Squadra Corse Giorgio Sanna mengatakan kalau pengetesan awal selalu merupakan momen yang spesial untuknya.

"Saya sudah mengikuti langkah demi langkah tahap pengembangan di Sant'Agata Bolognese, dan kita semua saat ini antusias. Huracan Super Trafeo akan memegang peranan kunci dalam balapan internasional," katanya di situs Lamborghini.




0 comments:

Post a Comment