Wednesday, July 16, 2014

Lagi, Recall Airbag Takata

Lagi, Recall Airbag Takata Washington - Badai recall akibat masalah pada inlators airbag Takata masih terus berlangsung. Kini, BMW mengumumkan kalau mereka akan menarik 1,6 juta mobilnya akibat masalah pada airbag mobil mereka.

Masalah airbag Takata ini memang sudah beberapa minggu menjadi pembicaraan. Total lebih dari 12 mobil telah ditarik akibat masalah ini yang meliputi berbagai merek mulai dari Honda, Toyota, Nissan, Mazda, Subaru, Mitsubishi, Ford sampai Fiat.

Di Indonesia sendiri ada Honda yang menarik mobil Accord buatan 2003. Sekarang giliran BMW yang mengumumkan akan menarik sekitar 1,6 juta mobil di seluruh dunia yang mempengaruhi 3 Series yang diproduksi antara Mei 1999 dan Agustus 2006.

Dan ternyata ini bukanlah yang pertama. Sebab recall kali ini merupakan perpanjangan dari recall tahun lalu yang melibatkan 240.000 mobil secara global untuk masalah yang sama, 42.000 mobil di antaranya ada di Amerika Serikat.

"Sebagai tindakan pencegahan, kami merasa hal yang benar untuk dilakukan sekarang adalah untuk membawa mereka semua dan mengganti kantong udara sisi penumpang," kata juru bicara BMW Dave Buchko di Reuters.

Meski begitu, BMW tidak mengetahui adanya kecelakaan atau cedera terkait dengan masalah tersebut. Ada pun mobil yang ditarik kali ini bukan mobil-mobil yang sudah terkena recall sejenis sebelumnya.

Dalam recall terbaru, sekitar 574.000 mobil ada di Amerika Serikat, sekitar 450.000 ada di Jerman dan sekitar 189.000 ada di Inggris.

Selain Seri 3 tadi, BMW mengatakan bahwa pihaknya juga telah menarik 26 mobil MINI dan satu BMW i3 model tahun 2014 untuk menggantikan airbag Takata yang cacat meski mereka mengatakan kalau hal itu bukan bagian dari recall yang lebih besar.


0 comments:

Post a Comment