Tuesday, August 19, 2014

Chevrolet Terus Lakukan Penetrasi di Jawa Timur

Chevrolet Terus Lakukan Penetrasi di Jawa TimurJakarta - Pangsa pasar mobil di Jawa Timur dinilai sangat menjanjikan bagi produsen mobil asal Amerika Serikat. Chevrolet pun tak ingin ketinggaln dan akan terus meningkatkan penetrasi di pasar di Jatim.

Saat ini sudah ada 7 dealer/outlet Chevrolet di Jatim yakni Surabaya sebanyak 3 dealer dan outlet, Malang 1 unit, Madiun 1 unit dan Kediri 1 unit.

"Tahun ini akan kita tambah 1 outlet lagi di Surabaya dan 1 di Jember," ujar Eddy Baktiyana, Operation Manager PT Smart Mulia Abadi (dealer Chevrolet) di sela acara 'Chevy Fun & Freedom Test Drive' di Surabaya, Selasa (19/8/2014).

Ia menerangkan, total outlet secara nasional mencapai 47 unit dan tahun 2014 ini ditargetkan 53 outlet. Termasuk penambahan outlet di Jawa Timur sebanyak 2 unit.

Menurutnya, penambahan outlet tersebut untuk mendekatkan ke costumer baik penjualan maupun pelayanan pasca penjualan.

"Banyak keluhan-keluhan dari konsumen seperti pelayanan servis yang antre. Kita harapkan adanya penambahan outle baru ini dapat memuaskan pelanggan," terangnya.

Selain pelayanan purna jual, kehadiran outlet juga ditargetkan masing-masing dapat menjual antara 65 unit.

"Sebelumnya per dealer ditargetkan 60 unit. Namun sekarang turun menjadi 50 unit. Setelah pilpres ini diharapkan dapat terjual 65 unit all tipe," ujarnya.

Sementara itu, Chevrolet yang sebelumnya bermain di kelas atas, kini mulai merambah di kelas menengah. Katanya, penjualan Low MVP tipe Spin cukup menggembirakan. Dari seluruh nasional mencapai 10.000 unit, di Jatim menyumbangkan 25 persennya, terbanyak kedua setelah Jakarta.

"Keluarga di Indonesia kan cinta keluarga. Spin merupakan pilihan bagi keluarga yang mencintai keluarganya," tambah Direktur Public Relations Chevrolet Indonesia Maria Sidabutar.

0 comments:

Post a Comment