Tuesday, August 19, 2014

Predikat 'The First American Motorcycle' Jadi Senjata Indian

Predikat Jakarta - Pasar motor besar di Indonesia digebrak oleh merek motor pertama di Amerika Serikat, Indian. Merek legendaris ini yakin para pecinta roda dua tanah air akan tertarik dengan merek ini.

Alasan pertama tak lain adalah karena sisi legendaris dari merek ini. Karena Indian merupakan pelopor industri roda dua di Amerika Serikat ketika lahir di 1901 silam dan menjadi merek motor pertama asal Amerika Serikat alias 'The First American Motorcycle.' Merek Indian lebih tua dibanding merek motor besar Amerika yang banyak beredar di Indonesia sekarang.

"Ini adalah merek legendaris. Pelopor industri roda dua Amerika dan banyak menyabet juara balap di era 1920an," kata Manager Marketing PT Arya Motor Indonesia T. A. Suharto.

"Kami tidak punya target penjualan, tidak ada strategi khusus. Kami harus sadar diri sebagai pemain baru di Indonesia. Tapi kami pasti akan berusaha semaksimal mungkin menjual banyak motor," tambah Presiden Direktur PT AMI, Denny Mulyono.

Untuk pasar Indonesia, ada 5 model yang akan mereka perkenalkan baik tipe Touring, Bagger hingga Cruiser yakni Indian Chief Classic, Indian Chief Vintage, Indian Chieftain, Indian Roadmaster dan Indian Scout.

"4 model akan kita perkenalkan resmi di 14 September nanti. Sementara Indian Scout yang baru saja diperkenalkan Agustus lalu di Amerika Serikat, mungkin baru bisa masuk di Oktober nanti," katanya.

Untuk empat model pertama, Indian akan memperkuatnya dengan mesin THUNDERSTROKE 111 yang berkapasitas 1.811 cc. Sedangkan untuk Scout mesinnya berkapasitas 69 cubic inch atau setara 1200 cc.


0 comments:

Post a Comment