Tuesday, August 19, 2014

Mazda, Produsen Gabus yang Menjelma Jadi Produsen Mobil

Mazda, Produsen Gabus yang Menjelma Jadi Produsen MobilHiroshima - Mengunjungi Mazda Museum di Hiroshima, mata anda akan dimanjakan oleh berbagai line up mobil Mazda dari model pertama sampai model masa depan. Namun ternyata Mazda pada pertama kalinya bukan memproduksi mobil tetapi melainkan memproduksi gabus.

Ya gabus yang sering dipakai sebagai penutup botol itu. Mazda awalnya berdiri pada tahun 1920 dengan nama Toyo Cork Kogyo Ltd. Perusahaan ini didirikan oleh Jujiro Matsuda.

Selang 7 tahun kemudian, nama perusahaan berubah menjadi Toyo Kogyo Ltd. Setelah itu Mazda mulai memproduksi kendaraan pertama mereka yakni Mazda-go DA. Truk roda tiga yang mirip sebuah motor.

Contoh foto yang terlihat di foto di atas adalah tipe TCS yang dirilis pada tahun 1935. Kendaraan ini menjadi topik panas di tahun itu berkat teknologi yang unik seperti struktur mesin dan transmisi yang terintegrasi.

Dan awalnya, Mazda dibantu oleh Mitsubishi dalam penjualan mobil. Itu akibatnya ada logo 3 berlian di kendaraan.

Truk 3 roda ini memiliki mesin 654 cc dengan tenaga mencapai 13,2 ps pada 3.300 rpm. Bobotnya mencapai 400 kg dengan panjang 2.780 meter dan lebar 1.190 meter.



0 comments:

Post a Comment