Tuesday, August 19, 2014

Mobil Balap Mazda6 Tanda Kesuksesan Mazda

Mobil Balap Mazda6 Tanda Kesuksesan MazdaHiroshima - Mobil kebanggaan Mazda yang berlaga di Rolex Grand-Am GX Race di Atlanta, Amerika Serikat yakni Mazda6 menyapa seluruh pengunjung Mazda Museum di Hiroshima, Jepang.

Mobil ini diakui Mazda sebagai pembuktian Mazda di dunia balap dan juga sebagai mobil untuk pengembangan teknologi mesin Mazda secara terus-menerus menembus batasan.

23 tahun silam, kemenangan Mazda 787B di balap ketahanan 24 Hours of Le Mans sempat melambungkan nama Mazda di jajaran pabrikan mobil terbaik dunia. Bermodal mesin rotary legendaris yang tertanam di mobil ini, Mazda menjadi satu-satunya pabrikan dari Jepang yang pernah memuncaki podium prestisius Le Mans, Perancis hingga kini.

Setelah bertahun-tahun dikenal sebagai perusahaan ‘rotary’, kali ini Mazda berhasil tampil beda untuk kesekian kalinya. Mazda berusaha menembus batas dengan basis mesin SKYACTIV-D. Di tahun 2013 Mazda berhasil mewujudkan mobil balap yang pada penampilan keempatnya mampu menyita perhatian dengan menempati podium pertama dan ketiga Grand-Am GX Race di sirkuit Road Atlanta, Georgia, Amerika Serikat dengan mobil Grand-Am GX Mazda6 SKYACTIV-D Racing.

"Setelah menjadi satu-satunya tim yang pernah memenangi 24 Hours of Le Mans dengan mesin rotary, kini Mazda menjadi satu-satunya peserta yang menggunakan mesin diesel melalui SKYACTIV-D di ajang balap turing bergengsi seperti Grand-AM GX Race. Ini adalah momen yang amat bersejarah untuk dunia Mazda Motorsports karena kami sekali lagi membawa teknologi inovatif ke lintasan balap dan mendemonstrasikan performa, kualitas, durabilitas dan reabilitas dari brand kami," kata President Director PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

"Setelah sekian tahun kami dikenal dan memegang kebanggaan sebagai ‘perusahaan mesin rotary’, untuk dapat berkompetisi dengan mesin generasi terbaru pada mobil baru adalah perasaan yang amat luar biasa!," ucapnya.

Lebih lanjut, Okue menambahkan, "Hal ini tentu makin memperlihatkan komitmen Mazda terhadap pengembangan teknologi mesin Mazda. Melalui Grand-Am GX Mazda6 SKYACTIV-D Racing kami akan terus mempromosikan keunggulan mesin SKYACTIV-D Clean Diesel Technology Mazda yang efisien sehingga lebih ramah lingkungan dan menyalakan perasaan bangga serta kenikmatan ketika berkendara dengan Mazda. Mobil ini juga merupakan langkah besar dalam mewujudkan cita-cita kami dalam menggunakan teknologi SKYACTIV untuk dunia motorsport."


0 comments:

Post a Comment