Tuesday, August 19, 2014

Gedor Honda dan Kawasaki, Yamaha Siapkan R25 Versi 'Telanjang'

Gedor Honda dan Kawasaki, Yamaha Siapkan R25 Versi Sentul - Di Jepang Yamaha sudah menguji coba YZF-R25 versi naked atau 'telanjang'. Untuk di Indonesia, R25 yang baru diluncurkan adalah tipe fairing, lalu adakah rencana Yamaha Indonesia membawa R25 versi 'telanjang'?

GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, menuturkan wacana dikalangan internal Yamaha terkait R25 versi 'telanjang' sudah ada. Tapi ia belum bisa berbicara banyak soal R25 versi naked itu.

"Ada wacana, tapi saya belum bisa bicara banyak," elak pria yang akrab disapa Eko di sela-sela acara Indonesia Technician Grand Prix 2014 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/8/2014).

Sayangnya Eko benar-benar tidak mau membuka informasinya jauh lebih dalam lagi. Ia memilih lebih menutup mulutnya rapat-rapat.

"Tunggu saja, sekarang saya belum bisa banyak bicara," elaknya lagi sambil tersenyum.

Untuk R25 versi Fairing sendiri, dibekali mesin injeksi 4 langkah 2 silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston Yamaha yang telah teruji ketahanannya.

Mesin tersebut menurut Yamaha mampu melahirkan kekuatan yang sangat besar di kelasnya yakni 26.5 kW atau 36 PS di 12.000 rpm.


0 comments:

Post a Comment