Thursday, October 23, 2014

Daimler Lepas Tesla Motors

Daimler Lepas Tesla MotorsStuttgart - Produsen mobil Jerman, Daimler, memutuskan untuk melepas sisa saham yang mereka miliki di produsen mobil listrik Amerika Tesla sebesar 4,3 persen. Jika dikalkulasi hasil penjualan tersebut mencapai US$ 780 juta.

Daimler pertama kali membeli saham Tesla sebesar 10 persen pada 2009 lalu, kepemilikan saham itu semakin menurun setelah Daimler melepas sebagian besar saham yang mereka miliki pada investor Abu Dhabi pada 2012 lalu. Kini Daimler melepas seluruh Tesla.

Daimler dalam pernyataan resminya menyebutkan meski demikian, kerja sama antara Daimler dan Tesla dalam mengembangkan mobil listrik tidak akan terpengaruh. Kerja sama keduanya bisa dilihat pada mobil listrik Mercy B-Class Electric Drive.

"Kami mengejar strategi kami dalam mengembangkan mobil tanpa emisi dengan konsekuen. Mobil listrik adalah salah satu komponen dari roadmap ini," ujar CEO Daimler Dieter Zetsche.

Sayang tidak diketahui alasan pasti mengapa Daimler menjual kembali saham Tesla yang telah dimiliki.

"Kami telah mendukung Tesla sebagai perusahaan baru selama bertahun-tahun, dan kami telah belajar banyak dari Tesla. Pada saat yang sama, Tesla mendapatkan keuntungan lebih teknologi yang kami miliki," ujar Daimler dalam sebuah pernyataan.


0 comments:

Post a Comment