Thursday, October 23, 2014

Guru Harus Larang Siswanya Bawa Motor ke Sekolah

Guru Harus Larang Siswanya Bawa Motor ke SekolahJakarta - Mungkin tidak hanya di Jakarta dan sekitarnya saja yang mengalami fenomena anak SD, SMP atau masih dibawah umur sudah membawa sepeda motor ke sekolahnya. Di kota-kota lain di seluruh Indonesia juga mungkin sering terjadi.

Guna meminimalisir fenomena tersebut, pihak kepolisian meminta selain kepada para orang tuanya, pihak dari masing-masing sekolah khususnya SD atau SMP untuk melarang siswanya mmbawa sepeda motor ke sekolah.

"Sekarang juga pihak sekolahnya harus bisa melarang dan menindak tegas siswanya yang mambawa motor ke sekolah. Larang mereka untuk membawa motor ke sekolah," tutur Hindarsono saat dimintai pendapat oleh detikOto mengenai anak SMP sudah bawa motor ke sekolah, Kamis (23/10/2014).

Tidak hanya melarang, Hindarsono juga menyarankan kepada seluruh sekolah khususnya SMP untuk menindak tegas siswanya yang membawa sepeda motor ke sekolah. Misalnya dengan ditindak tegas memangil orang tuanya atau lain halnya yang membuat jera siswanya tidak ingin membawa sepeda motor ke sekolah.

"Coba sekarang pihak sekolah sudah mulai memikirkan hal ini. Tindak tegas siswanya yang membawa motor ke sekolah. Hal ini sangat membahayakan karena mereka masih dibawah umur," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment