Thursday, October 23, 2014

Meski Punya Mobil Porsche, Pria Ini Tetap Berjualan Syal di Pinggir Jalan

Meski Punya Mobil Porsche, Pria Ini Tetap Berjualan Syal di Pinggir JalanZhijiang - Jika berbicara soal kesejahteraan, masyarakat Tiongkok sudah sangat meningkat. Tak heran jika di Tiongkok masyarakatnya kaya raya dan memiliki mobil-mobil keren dengan banderol selangit.

Tapi ada 1 kejadian menarik disana, dimana seorang anak muda di Zhijiang, China Timur tetap berjualan syal di pinggir jalan meski ia sudah punya mobil sport, Porsche Cayman.

Ia tanpa malu berjualan syal di pinggir jalan, bahkan beberapa barang jualannya disimpan Porsche miliknya yang ditempatkan tepat di samping ia berjualan.

Kira-kira untuk apa ia berjualan, padahal ia merupakan anak muda yang kaya raya atau disebut dengan Tuhao Kid (panggilan anak muda kaya di Tiongkok)?

Ternyata niat anak muda itu cukup bijaksana dan patut dicontoh. Ia memutuskan berjualan untuk mendapatkan uang yang akan digunakan untuk hidup sehari-hari tanpa bergantung kepada orang tuanya.

Bahkan ia juga pernah berjualan bersama dengan pacarnya. Jadi saat ia jalan dengan pacarnya, ia memutuskan untuk berhenti sejenak dan meminggirkan mobilnya lalu berdagang syal di pinggir jalan bersama dengan pacarnya.

Luar biasa bukan semangat yang dimiliki oleh pria itu. Meski orang tuanya kaya dan ia sudah memiliki mobil sport, Porsche tapi ia tidak malu untuk tetap berjualan dan ia tidak mau bergantung kepada orang tuanya.


0 comments:

Post a Comment