Thursday, October 23, 2014

Tidak Ada yang Antar ke Sekolah, Jangan Dijadikan Alasan!

Tidak Ada yang Antar ke Sekolah, Jangan Dijadikan Alasan!Jakarta - Salah satu alasan para orang tua memberikan izin kepada anaknya yang masih dibawah umur membawa sepeda motor ke sekolahnya adalah tidak ada orang yang mengantarnya ke sekolah. Sehingga, orang tua tersebut memperbolehkan anaknya untuk naik motor.

Sebenarnya, menurut Kasubdit Bingakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono, hal-hal seperti itu yang harus dihindari dan jangan sekali-kali ijadikan alasan.

"Tidak ada yang mengantar anaknya ke sekolah jadi alasan untuk anaknya bawa motor ke sekolahnya. Harusnya biarkan naik kendaraan umum saja daripada harus bawa motor sendiri ke sekolah," kata Hindarsono saat dimintai pendapat oleh detikOto mengenai anak SMP sudah bawa motor ke sekolah, Kamis (23/10/2014).

Naik kendaraan umum lanjut Hindarsono jauh lebih aman ketimbang harus membawa motor sendiri ke sekolah. Memang pengeluaran (ongkos) jauh lebih mahal ketimbang bawa motor sendiri, tapi dari segi keamanan lebih aman naik transportasi umum.

"Masalahnya itu mereka masih dibawah umur. SIM saja belum punya, kadang tidak pakai helm, ugal-ugalan. Itu yang membuat bahaya, kalau ketemu polisi sudah pasti ditilang karena mereka sangat sudah melanggar peraturan lalu lintas," bebernya.


0 comments:

Post a Comment