Thursday, April 16, 2015

Di Inggris, Sedan Jaguar XE Dibanderol Rp 516 Jutaan

Di Inggris, Sedan Jaguar XE Dibanderol Rp 516 JutaanLondon - Jaguar telah memulai produksi massal dari salah satu mobil sedan termurahnya, Jaguar XE. Kini, harga Jaguar XE telah diumumkan, tetapi baru dalam versi lokalnya di Inggris.

Seperti dilansir Inautonews, Jumat (16/4/2015), Jaguar telah mulai meproduksi XE di pabrik Solihull baru-baru ini. XE merupakan mobil pertama Jaguar yang diproduksi di Solihull.

Harga termurah dari Jaguar XE di pasar lokalnya, Inggris, mulai dari 26.995 pundsterling atau sekitar Rp 516 jutaan. Dengan harga sebesar itu, Jaguar XE siap menghadang Mercedes-Benz C-Class, BMW 3-Series dan Audi A4.

Dikabarkan, Jaguar XE akan memiliki banyak inovasi teknis. Sedan anyar Jaguar ini memiliki material, bodi dan sasis terbaru.

Sekilas, tampilan XE sangat mirip dengan XF, Tapi ingat, Jaguar XE lebih kecil dan memiliki resep yang sempurna untukl menjadi best-seller di segmennya. Artinya, sedan ini memiliki sistem rear-wheel drive, gaya bodi empat pintu dan lencana Jaguar di bodinya.

Jaguar XE ditawarkan beberapa pilihan mesin. Pertama, ada mesin Ingenium 2.0 liter empat silinder yang mampu memproduksi tenaga hingga 163 HP dengan torsi 380 Nm. Mesin yang sama juga ditawarkan dengan pilihan tenaga yang lebih besar hingga 180 HP dengan torsi 430 Nm.

Selanjutnya, ada mesin turbocharged petrol burner 2.0 liter empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 200 HP dengan torsi 280 Nm. Sedan Jaguar XE juga ditawarkan dengan versi yang lebih kuat dengan tenaga 240 HP dan torsi 340 Nm. Versi range-topping ditawarkan dengan mesin V6 3.0 liter dengan tenaga 340 HP dan torsi 450 Nm.

Rumor mengatakan, Jaguar XE SVR versi paling tinggi juga akan segera lahir. Model ini akan menyaingi BMW M3, Mercedes-Benz C63 AMG dan Audi RS 4.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment