Thursday, April 16, 2015

Seluruh Mobil Volvo di Masa Depan Bakal Usung Mesin Hybrid

Seluruh Mobil Volvo di Masa Depan Bakal Usung Mesin HybridJakarta - Volvo juga memastikan akan ikut meramaikan persaingan mobil hijau di industri otomotif dunia. Volvo pun memastikan seluruh modelnya di masa depan bakal menggendong mesin hybrid.

Dilansir leftlanenews, Jumat (17/4/2015), rencana besar Volvo ini bukan tanpa alasan. Volvo menilai permintaan hybrid kedepannya bakal lebih banyak. Volvo juga memastikan rencananya ini bakal terealisasi dalam 3 tahun kedepan.

"Kami memprediksi 3-5 persen penjualan kami bakal diambil XC90 T8 hybrid (model terbaru Volvo). Tapi hingga saat ini permintaan (XC90) lebih dari 20 persen. Dan kami tidak percaya itu," kata Managing Director Nick Connor.

Dikatakan kini Volvo pun tengah mempersiapkan 2 model hybrid terbaru. Termasuk S60L Twin Engine yang diperkenalkan di Shanghai, sedan ini bakal dibekali mesin 2.0 liter 4 silinder yang langsung dikawinkan dengan motor listrik yang bisa menggerakkan roda belakang.

Model ini bakal mampu menyemburkan 306 tenaga kuda dan memiliki torsi 405 lb-ft. Dengan tenaga listrik, sedan ini mampu berlari hingga 32 mil, dan bakal lebih baik dibandingkan dengan XC90.

Volvo juga diketahui tengah mempersiapkan model lainnya lagi untuk diubah menjadi mobil hybrid. Semuanya dipersiapkan sebelum dirinya benar-benar bermain di pasar mobil listrik.


(lth/ady)

0 comments:

Post a Comment