Thursday, April 16, 2015

Kejar Peluncuran 2016, MINI Rajin Tes Countryman Teranyar

Kejar Peluncuran 2016, MINI Rajin Tes Countryman TeranyarNurburgring - Pabrikan mobil asal Inggris, MINI telah menetapkan rencana untuk meluncurkan generasi terbaru MINI Countryman pada 2016 mendatang. Meski terbilang masih cukup waktu, namun pabrikan ini intensif menguji mobil tersebut untuk memastikan produk itu benar-benar siap dijajakan.

Laporan yang dilansir Autocar, Jumat (17/4/2015) menyebut, tes yang dilakukan di sirkuit Nurburgring, Jerman, beberapa waktu lalu itu merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, MINI kepergok jurufoto, tengah melakukan uji Countryman generasi kedua itu di jalanan sejumlah kota dalam sesi tes musim dingin.

Dari sejumlah foto hasil jepretan jurufoto terlihat, seperti halnya MINI Clubman Estate, versi terbaru Countryman itu menggunakan platform yang lebih besar. Bahkan lebih besar ketimbang hatchback tiga atau lima pintu.

Diperkirakan mobil itu menggunakan platform UKL milik BMW. Seperti diketahui, platform ini telah digunakan oleh BMW Seri 2 Active Tourer.

Namun, Countryman anyar itu sedikit lebih lebar dan panjang dibanding model yang ada saat ini. Setidaknya itu terlihat dari overhang belakang yang pendek.

Untuk jantung mekanisnya, MINI masih mempercayai mesin generasi lawas, yakni mesin bensin dan diesel . Keduanya menggunakan tiga dan empat silinder.

Keduanya berpenggerak empat roda seperti yang digunakan oleh BMW Seri 2 Active Tourer dan kabarnya juga akan digunakan oleh BMW X1 terbaru, sesuai dengan platform UKL.

Sejumlah sumber menyebut, Countryman baru itu akan dibangun di pabrik BMW di Oxford, Inggris bukan di NedCar, Belanda, seperti yang diperkirakan semula. Pabrik NedCar di Belanda, sebelumnya telah memproduksi Volvo, Mitsubishi dan Smart Forfour, dan sejak musim panas 2014 lalu memproduksi model MINI.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment