Thursday, April 16, 2015

Suzuki: Hilangnya Premium Itu Bagus untuk Kedepannya

Suzuki: Hilangnya Premium Itu Bagus untuk KedepannyaJakarta - Pertamina berencana menghilangkan bahan bakar Premium RON 88 bulan depan, dan akan menggantinya dengan RON 90 atau 91 yang disapa Pertalite. Suzuki pun mobil menyambut positif langkah yang dilakukan oleh Pertamina ini.

Seperti yang disampaikan 4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan, saat dihubungi detikOto, Kamis (16/4/2015).

"Hilangnya Premium (RON 88)? Itu Bagus buat kedepannya (untuk masa mendatang-Red). Dengan program ini, income Pertamina ini bisa lebih besar, sehingga bisa menabung lebih besar, dan ini bisa menggerakkan perekonomian. Seperti langkah BBM yang kemarin, bisa di saving untuk pembangunan," kata Davy.

Davy juga menjelaskan, akan banyak dampak positif dengan digantinya Premium (RON 88) dengan Pertalite (RON 9O/91).

"Berarti orang sudah mulai belajar dengan kebijakan Pertamax kemarin. Terlebih harga yang ditawarkan lebih murah (dibandingkan Pertamax-Red)," tambahnya.

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya pengusaha SPBU yang diwakili Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Eri Purnomohadi. Sudah mengetahui rencana PT Pertamina (Persero) menghapus bensin premium secara bertahap, dan menggantinya dengan bensin baru yang Pertalite.

Dirinya juga mengatakan bahan bakar ini bisa menjadi solusi baru yang membuat tarikan mesin ringan. Sesuai dengan namanya lite-kan ringan, dan menurutDireksi Pertamina, Pertalite ini kualitasnya lebih bagus, tarikan mesin lebih ringan, lebih bersih, dan lebih murah daripada Pertamax RON 92.Suzuki: Hilangnya Premium Itu Bagus Buat Kedepannya


0 comments:

Post a Comment