Thursday, April 16, 2015

Toyota: Masyarakat Sudah Biasa Harga BBM Naik-Turun

Toyota: Masyarakat Sudah Biasa Harga BBM Naik-TurunJakarta - Bulan depan Pertamina akan menghapus bensin jenis premium dan menggantikannya dengan RON yang lebih tinggi tapi tetap di bawah pertamax. Meski harga jenis BBM baru belum diketahui, tapi dipastikan akan lebih mahal ketimbang premium, sebab RON-nya akan lebih tinggi.

Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mengatakan, jika kebijakan itu sudah berlangsung bulan depan maka dampak terhadap penjualan mobil Toyota dirasa akan kecil. Karena, sekarang ini masyarakat sudah terbiasa dengan naik-turunnya harga BBM.

"kalau bicara harga bahan bakar selama ini sudah naik turun. Saya melihat untuk saat ini selama itu tidak fluktuasinya terlalu besar, mungkin pengaruh ke jualan mobil relatif kecil," kata Samulo saat dihubungi detikOto, Kamis (16/4/2015).

Menurut Samulo, belakangan ini masyarakat sudah mengerti harga bahan bakar itu bisa naik turun karena terpengaruh dari harga minyak dunia. Selama ini, naik-turunnya BBM juga dirasa pengaruhnya tidak terlalu signifikan.

"Saya melihat ini terlepas dari kebijakan Pertamina, kalau jualan mobil dikaitkan dengan harga bakan bakar selama fluktuasinya tidak besar, pengaruhnya itu sangat kecil," tuntasnya.



(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment