Thursday, April 16, 2015

Yamaha Harap Pengganti Premium Cocok untuk Motornya

Yamaha Harap Pengganti Premium Cocok untuk MotornyaJakarta - Mulai Mei 2015, PT Pertamina (Persero) akan menghapus Premium dengan kanrungan oktan (RON) 88 di SPBU secara bertahap. Badan usaha pertambangan minyak dan gas itu akan mengganti Premium dengan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru dengan RON di atas Premium tapi di bawah Pertamax 92.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun berharap agar BBM pengganti Premium cocok untuk produk motornya. Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur mengharapkan agar BBM pengganti Premium memiliki kualitas yang lebih baik.

"Harapannya dari segi teknikal mudah-mudahan kualitas pengganti Premium lebih baik," ucap Masykur saat dihubungi detikOto, Kamis (16/4/2015).

Masykur melanjutkan, pihaknya butuh mengetahui spesifikasi kandungan BBM baru pengganti Premium. Jangan sampai, kata Masykur, BBM baru itu tidak cocok untuk motor Yamaha yang sudah diproduksi.

"Kami harus tahu dulu spesifikasi BBM baru itu gimana. Jangan sampai spesifikasi BBM baru enggak bisa diaplikasikan di motor kami," ujarnya.

Menurutnya, bukan hanya kandungan oktan yang berpengaruh terhadap pembakaran di mesin sepeda motor. Tapi kualitas lainnya seperti penguapan, titik bakar dan sebagainya juga bisa berpengaruh terhadap kecocokan ke motor.

"Bukan hanya oktan yang berpengaruh. Kan ada kandungan lainnya. Penguapannya, titik bakarnya gimana dan sebagainya itu berpengaruh. Apakah cocok atau tidak di motor kami," katanya.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment