Thursday, April 16, 2015

EcoSAVE Nama Zat Aditif di Pertalite

EcoSAVE Nama Zat Aditif di PertaliteJakarta - PT Pertamina (Persero) secara bertahap akan mengganti keberadaan bensin Premium di SPBU, dengan bensin jenis baru. Pada produk bensin baru itu, terdapat zat khusus yang tidak ada pada Premium. Apa itu?

"Dalam bensin jenis baru tersebut ada tambahan aditif yang tidak ada pada bensin premium, yakni EcoSAVE," ungkap Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang, kepada detikFinance, Jumat (17/4/2015).

Bambang mengatakan, EcoSAVE tersebut merupakan salah satu keunggulan dari bensin jenis baru yang kabarnya bernama Pertalite tersebut. Fungsinya, agar membuat kendaraan lebih hemat bahan bakar, dan jarak tempuh lebih jauh dibandingkan dengan Premium.

"EcoSAVE ini adalah zat kimia dengan konsentrasi tertentu sebagai tambahan agar pembakaran lebih bersih, lebih ramah lingkungan, lebih halus, dan lebih hemat, sehingga dapat melaju lebih jauh," jelas Bambang.

Ia menambahkan, zat aditif EcoSAVE ini sebenarnya bukan barang baru, zat ini sudah dicampurkan untuk setiap produk Pertamax RON 92 dan Pertamax Plus RON 95, sampai Pertamina Racing.

"Ada di Pertamax, tapi kan RON-nya beda-beda," tutupnya.



(rrd/lth)

0 comments:

Post a Comment