Thursday, May 21, 2015

Daftarkan Nama Merek GT5, Porsche Siapkan Model Dahsyat Baru?

Daftarkan Nama Merek GT5, Porsche Siapkan Model Dahsyat Baru?Stuttgart -  Porsche AG dikabarkan telah mendaftarkan nama merek dagang GT5 yang kemungkinan akan digunakan untuk nama sebuah model yang berperforma dahsyat. Hanya, model apa yang bakal menyandang nama itu hingga kini masih belum ada kejelasan.

Seperti dilaporkan Digital Trends, Jumat (22/5/2015), perkiraan GT5 sebagai simbol dari mobil berperforma tinggi itu didasarkan pada pengalaman sebelumnya. Pada waktu-waktu sebelumnya, pabrikan asal Jerman telah menggunakan nama GT4 untuk Porsche Cayman yang memiliki kinerja agresif.

Terlebih, secara historis nama GT, antara lain GT3 adalah nama tambahan yang diperuntukan bagi model khusus yang dikembangkan oleh divisi khusus mobil berkarakter sport Jerman, Weissach GT. Dugaan itu semakin kuat setelah Kepala Divisi GT, Andreas Preuninger, menegaskan bahwa masih ada ruang di line up Porsche untuk mengembangkan model dengan performa tersebut.

Hanya, dia tak memerinci model yang dimaksud. Sedangkan ketika ditanya apakah model itu Sport Utility Vehicle, dia hanya berujar singkat, “Itu benar-benar saran saya.”

Ada beberapa kemungkina calon model yang bakal menggunakan nama tersebut, termasuk Panamera, Macan, dan Cayenne. Namun, mengingat Cayman telah ada yang menyandang nama GT4, Boxster memiliki Spider dan akan segera memiliki varian khusus GT4 dan Porsche 911 memiliki GT3, sehingga sangat mungkin GT5 itu dipakai oleh sedan papan atas atau crossover.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment