Thursday, May 21, 2015

Ini Alasan Suzuki Mengapa Bebek Sport 115 Juga Dinamai Satria

Ini Alasan Suzuki Mengapa Bebek Sport 115 Juga Dinamai SatriaJakarta - Suzuki memilih nama Satria untuk motor barunya dengan mesin berkapasitas 115 cc, Satria F115 Young Star. Penggunaan nama itu memunculkan persepsi bahwa Satria menjadi turun kelas dari mesin yang besar menjadi 115 cc.

Namun, Senior Director Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho mempunyai alasan lain. Menurutnya, pemakaian nama Satria itu dikarenakan nama tersebut sudah dikenal publik sebagai motor kencang di kelasnya.

Karena itu pula, Suzuki ingin melanjutkan ketenaran nama Satria pada motor ini.
"Kenapa pakai nama Satria juga? Karena produk itu sudah terlanjur dikenal publik. Jadi kalau ada produk yang sudah dikenal masyrakat dan produk itu benar-benar sudah baik dengan persepsi yang positif, itu nilai plus yang mesti kita pertahankan," jelas Endro saat ditemui usai acara pemberian donasi ke Sekolah Binaan di gedung Training Center Suzuki Pulogadung, Jakarta.

Menurut Endro, pihaknya ingin pamor Satria FU150 ikut hadir pada Satria F115 Young Star. Namun bukan arti nama Satria yang ditonjolkan, tapi persepsi masyarakat bahwa Satria identik dengan motor paling kencang di kelasnyalah yang ingin diteruskan .

“Pengertian kenapa pakai Satria karena ini produk sangat dikenal dan kita butuh motor kencang tapi yang digunakan untuk pebalap pemula," imbuhnya.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment