Thursday, May 21, 2015

Hyundai Pertimbangkan Genesis Berbentuk Crossover

Hyundai Pertimbangkan Genesis Berbentuk CrossoverCanberra, - Sebuah laporan terbaru mengabarkan, Hyundai sedang mempertimbangkan pengembangan crossover premium. Diperkirakan, crossover itu akan berbasis dari sedan Genesis.

Seperti dilansir Leftlanenews, Jumat (22/5/2015), model ini akan diposisikan di atas Sante Fe. Crossover full size yang belum disebutkan namanya ini akan menggunakan platform penggerak roda belakang yang sama dengan sedan Genesis.

Belum ada informasi lebih detail terkait berita ini. Tapi, bos Hyundai Australia mengatakan, crossover idealnya akan mengambil bentuk model tujuh penumpang. Artinya, model ini akan sedikit lebih besar daripada Jeep Grand Cherokee.

Crossover Generis dirancang untuk menantang model serupa asal Jerman seperti Audi Q7, BMW X5 dan Mercedes Benz GLE Class. Harga dasar diperkirakan mulai dari 40.000 dolar Amerika, jadi secara signifikan lebih mahal daripada Santa Fe tapi lebih murah daripada ketiga pesaingnya itu.

Sampai saat ini, Hyundai belum mengungkapkan keputusan apakah tetap melahirkan crossover Genesis atau tidak. Tapi, General manager Public Relation Hyundai, Bill Thomas menganggap, model ini memiliki kesempatan yang sangat baik untuk diproduksi.

"Pada akhirnya Zuchowski (David Zuchowski, CEO Hyundai Amerika Utara) harus menjawab. Tapi ia telah mendapatkan ukuran pasar dan jika dia ingin SUV mewah dengan badge Genesis, kemungkinan dia akan mendapatkannya," jelas Bill Thomas.

Jika disetujui untuk diproduksi, crossover berbasis Genesis ini akan lahir setidaknya dua atau tiga tahun lagi.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment