Thursday, May 21, 2015

Satria F115 Young Star Terlalu Mahal? Ini Jawaban Suzuki

Satria F115 Young Star Terlalu Mahal? Ini Jawaban SuzukiJakarta - Suzuki kini telah menambah varian baru pada motor bebek sport andalannya. Adalah Satria F115 Young Star yang dibanderol mulai Rp 16,5 juta. Dilihat dari sepesifikasi mesin yang sebesar 115 cc, banyak yang menganggap bahwa harga tersebut terlalu mahal.

Tapi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengelak kalau Satria F115 Young Star dibanderol terlalu mahal. Menurut Senior Director Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho, harga ini sudah cocok untuk segmen yang dibidik Suzuki.

"Enggak ada yang bisa memastikan harga yang ideal itu berapa. Sebenarnya kalau menurut saya harga itu relatif. Tapi yang penting, menurut saya ini motor ditujukan untuk siapa. Kedua, segmen ini adalah segmen bagi orang yang butuh untuk hobi dia, untuk keinginan dia meskipun ingin dipakai harian. Menurut saya harga ini relatif, kalau dibilang terlalu murah enggak, terlalu mahal enggak juga lah," tutur Endro saat ditemui usai acara pemberian donasi ke Sekolah Binaan di gedung Training Center Suzuki Pulogadung, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Endro berdalih, harga itu sudah cocok karena Satria F115 Young Star tidak banyak diproduksi, hanya dijual sebanyak 1.000 unit per bulan. Makanya, Suzuki menganggap bahwa motor itu sudah spesial karena dijual terbatas.

"Jangan salah, saya memproduksi enggak banyak. Saya hanya bilang, kalau harga dipaksa di bawah tapi mintanya limited itu konyol namanya. Kenapa? karena itu eksklusif di kelasnya. Bukan hanya kelasnya saja, usia yang kita bidik juga anak-anak muda, di bawah 14 tahun (untuk ikut balapan). Ini limited cuma 1.000 unit per bulan," elak Endro.

Sebagai informasi, harga Rp 16,5 juta itu berlaku untuk Satria Young Star berwarna Celebration Red/Titan Black color dan Titan Black color. Sedangkan untuk MotoGP color bisa dimiliki dengan harga Rp 16,8 juta.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment