Thursday, May 21, 2015

Suzuki: Satria F115 Tidak Turun Kelas, Tapi untuk Pebalap Pemula

Suzuki: Satria F115 Tidak Turun Kelas, Tapi untuk Pebalap PemulaJakarta - Setelah meluncurkan Satria F115 Young Star, banyak yang memandang bahwa Suzuki melakukan penurunan kapasitas mesin Satria dari 150 cc ke 115 cc. Tapi, PT Suzuki Indomobil Sales menganggap bahwa Satria F115 Young Star dilahirkan untuk memberikan kesempatan kepada pebalap pemula.

"Banyak orang bilang downgrade? Artinya menurut saya orang melihat downgrade atau tidak itu dari cc aja. Yang perlu diluruskan, munculnya Young Star ini adalah keinginan Suzuki untuk memberikan kesempatan kepada pebalap muda agar bisa unjuk gigi," kata Senior Director Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho saat ditemui usai acara pemberian donasi ke Sekolah Binaan di gedung Training Center Suzuki Pulogadung, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Memang, dilihat dari kubikasi mesinnya yang turun dari 150 cc ke 115 cc, wajar jika ada yang menganggap Suzuki melakukan downgrade pada motor Satria. Namun, Endro mengelak pernyataan itu.

"Buat saya sederhana, apa yang dipikirkan bahwa ini (Satria) turun kelas, itu berangkat dari persepsi mereka yang tidak memahami secara utuh tujuan dari balapan. Saya lebih baik melihat dari hati nurani. Siapa yang benar-benar mau mikirin anak-anak muda," ucap Endro.

"Buat kami yang lebih penting adalah produk ini untuk siapa, diberikan kesempatan untuk siapa. Ini kita dorong lebih ke arah motor kencang untuk pebalap anak-anak pemula," lanjutnya.

Sejak Suzuki mengeluarkan Satria F115, tak jarang orang mencibir pabrikan asal Jepang itu. Penggemar Suzuki sendiri pun banyak yang kecewa. Mereka justru menanyakan kenapa Suzuki tidak meluncurkan motor sport dengan kapasitas mesin lebih besar, malah melahirkan Satria dengan kubikasi mesin yang lebih rendah.

"Karena mereka sendiri tidak kita berikan kesempatan untuk mengetahui secara utuh kapan itu (motor sport dengan kapasitas mesin lebih besar) keluar. Karena kan saya enggak mungkin cerita. Waktu kita balapan SIC di Sentul kemarin sampai ada spanduk. Saya sampaikan terima kasih. Tapi saya tidak mungkin cerita semua," kata Endro.

Endro menegaskan, Satria F115 Young Star ini bukan turun kelas. Tapi, motor ini ditujukan untuk calon pebalap pemula.

"Sekali lagi Young Star ini untuk pemula. Makanya sebulan pun saya engga keluarin banyak-banyak. Cuma 1.000 sebulan," tegasnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment